Efek Kehamilan Pada Mioma Uteri

Pelunakan dan pembesaran mioma uteri disebabkan oleh adanya peningkatan vaskularisasi uterus ditambah dengan meningkatnya kadar estrogen sirkulasi. Mioma tumbuh lebih cepat dalam kehamilan akibat hipertrofi dan edema, terutama dalam bulan-bulan pertama, mungkin karena pengaruh hormonal. Setelah kehamilan 4 bulan mioma tidak bertambah besar lagi.

Jika mioma tumbuh lebih cepat, maka akan melebihi suplai darahnya sehingga akan terjadi perubahan degeneratif pada miom ini dan akan menghasilkan nekrobiosis (degenerasi merah). Perubahan ini menyebabkan rasa nyeri pada perut yang diiringi dengan gejala-gejala rangsangan peritoneum dan gejala-gejala peradangan, walaupun dalam hal ini peradangan bersifat suci hama. Penderita mioma uteri dapat mengeluh nyeri dan demam dengan derajat rendah, pada umumnya hal ini terjadi pada kehamilan 10 minggu kedua. Palpasi menunjukkan bahwa mioma sangat lunak. Terapinya adalah dengan memberikan analgetika. Nyeri akan hilang dalam beberapa hari dan kehamilan berlanjut.

Pengaruh Mioma Pada Kehamilan Dan Persalinan

Efeknya tergantung pada besar dan posisi mioma. Jika mioma menyebabkan distorsi rongga uterus, resiko abortus spontan menjadi dua kali lipat dan kemungkinan persalinan prematur meningkat. Tumor besar pada miometrium juga dapat mengakibatkan distorsi rongga uterus sehingga menyebabkan malposisi atau malpresentasi janin. Tumor di bawah uterus dapat menimbulkan obstruksi jalan lahir, sehingga menghambat persalinan pervaginam. Tumor besar pada dapat menyebabkan gejala penekanan pada kandung kemih atau rektum.

Adanya mioma uteri pada kehamilan akan mengakibatkan hal-hal sebagai berikut :

– Mengurangi wanita menjadi hamil, terutama pada mioma submukosum.

– Kemungkinan abortus bertambah karena distorsi rongga uterus.

– Kelainan letak janin dalam rahim, pada mioma yang besar dan subserosus.

– Menghalangi jalan lahir bayi, terutama pada mioma yang letaknya di servix.

– Inersi uteri dan atonia uteri, terutama pada mioma yang letaknya di dalam dinding rahim atau apabila terdapat banyak mioma.

– Mempersulit lepasnya plasenta, terutama pada mioma submukosum dan intramural.

Sebagian besar mioma uteri terletak pada uterus bagian atas, pada kebanyakan penderita memungkinkan persalinan pervaginam. Sedikit wanita dengan mioma letak rendah yang menimbulkan obstruksi jalan lahir memerlukan Seksio Caesaria. Miomektomi tidak boleh dilakukan pada operasi yang sama karena bahaya hemostasis dan infeksi.

Sedapat-dapatnya diambil sikap konservatif karena enukleasi mioma dalam kehamilan sangat berbahaya karena menimbulkan perdarahan hebat dan menimbulkan abortus. Operasi dilakukan jika ada penyulit-penyulit yang dapat menimbulkan gejala-gejala akut atau karena mioma sangat besar.

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Tradisional Miom and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.